Wednesday, July 29, 2009

Tebet, Jakarta Selatan III




Empat orang tewas akibat kebakaran yang terjadi di sebuah rumah tinggal di Jalan Dr Saharjo, Gang Sawo III, RT 14 RW 10, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (28/7) pukul 01.20.

"Korban tewas terdiri atas tiga perempuan dan satu laki-laki," kata petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Dendy Asmawardi, yang dihubungi pada Selasa dini hari.

Keempat korban tewas itu adalah Edi Wijaya (55), Salma (52), Ririn (24), dan Melina (25), yang diketahui merupakan tamu dari Adityawarman, pemilik rumah berlantai dua yang terbakar itu. Para korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo,
Jakarta, untuk diotopsi.

Petugas pemadam kebakaran baru berhasil memadamkan api sekitar pukul 02.55 setelah mengerahkan sedikitnya 21 mobil pemadam kebakaran.

Menurut Dendy, dari 21 mobil pemadam yang dikerahkan, sebanyak 16 di antaranya merupakan mobil pemadam Sudin Jakarta Selatan, dua mobil dari Sudin Jakarta Timur, dan dari penyelamat sebanyak tiga unit mobil pemadam.

Berdasarkan laporan petugas di lapangan, keempat korban yang meninggal itu, satu orang ditemukan di dalam kamar tidur dan tiga lainnya di kamar mandi di lantai dua rumah tersebut.

Ketiganya diperkirakan sedang tertidur dan tidak sempat menyelamatkan diri saat terjadinya kebakaran. Hingga saat ini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Petugas mengalami sedikit kesulitan dalam memadamkan api karena jalan menuju rumah tersebut sempit dan sumber air agak jauh dari lokasi